Selasa, 13 September 2011

K
amis, 8 September 2011saya pergi ke kampius untuk menjalani mata kuliah PPA untuk pertama kali nya
bebera materi yang pertama kami dapatkan adalah Microsoft word 2007 yaitu :
cara menjalankan Microsoft word :
Cara 1 : Klik tombol Start > All Program > Microsoft Office >Microsoft Office Word 2007.
Cara 2 : Klik tombol Start > Run > ketikkan “winword” > Enter.
Tampilan yang ada di Microsoft word : Office Button, Quick Access Toolbar, Title Bar ,Tabmenu Ribbon, Ribbon, Status Bar, Horizontal Scroll Bar, Vertical Scroll Bar, Document Area
Mengaktifkan menu-menu pada Microsoft word :
Untuk mengaktifkan Menu Home, klik tab Menu Home pada tab menu atau tekan Alt+H.
Untuk mengaktifkan Menu Insert, klik Menu Insert pada tab menu atau tekan Alt+N.
Untuk mengaktifkan Menu Page Layout, kita dapat mengklik tab Menu Page Layout pada tab menu atau tekan Alt+P.
Untuk mengaktifkan Menu References, kita dapat mengklik tab Menu References pada tab menu atau tekan Alt+S
Untuk mengaktifkan Menu Mailing, kita tinggal klik tab Menu Mailing pada tab menu atau tekan Alt+M.
Untuk mengaktifkan Menu Review, coba klik tab Menu Review pada tab menu atau tekan Alt+R, kemudian perhatikan ribbon menu yang akan tampil.
Untuk mengaktifkan Menu View, klik tab Menu View pada tab menu atau tekan Alt+W, lalu perhatikanlah ribbon menu yang akan tampil.
Untuk mengaktifkan Menu Design, coba klik tab Menu Design pada tab menu atau tekan Alt+J kemudian tekan T, lalu perhatikan ribbon menu yang tampil.
Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 2007
Klik Office Buttom > New.
Selain itu juga di ajarkan cara untuk mempermudah dalam pengetikan microsoft word :
End+home = pindah ke akhir baris
Ctrl + X = move
Ctrl+enter = pindah halaman
Ctrl+home = pindah ke halaman 1
Ctrl+end = pindah ke akhir halaman
Ctrl+ F = mencari dan mengganti
        
Pada Kotak Dialog yang muncul Pilih > Blank Document > klik tombol Create.
Untuk membuat dokumen baru dari Templates, pilih pada bagian kelompok Templates, Klik Tombol Create
Menyimpan Dokumen Kerja
Setelah teks selesai diketik, kliklah ikon Office untuk m
enyimpan teks agar yang sudah diketik menjadi sebuah file.
Pilih Save atau Save As (untuk menyimpan dengan nama yang berbeda dengan nama sebelumnya).
Pilih Word Document.
Menyimpan Dokumen Kerja
Pada windows yang muncul, pilihlah folder Document tempat kita akan menyimpan file tersebut, kemudian ketikkan nama filenya pada File name “Jenis Hewan Berdasarkan Makanannya”. Pilih Word Document pada Save as type.
Untuk menutup dokumen kerja kita, klik tombol Office Button > Close (Ctrl + W).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar